Sabtu, 27 April 2013

Hari III Hongkong ( Mesjid Kowloon , Kowloon Park, 1881 Heritage , Clock Tower)
Minggu Tanggal 21 April 2013
Setelah dari  Victoria Park, kami kembali ke hotel untuk istirahat dan mengganti pakaian. Setelah istirahat satu jam kami menuju daerah Thsim Tsa Sui (TTS). Tujuannya adalah melihat Kowloon Park. Dengan menggunakan MTR menuju Central stasiun  ke stasiun TST. Perjalanan lebih kurang  5 menit. Keluar exit D1 sudah sampai di jalan Nathan Road. Kemudian  jalan ke kowloon park. Sebelumnya  ketemu mesjid kowloon park yang cukup besar di daerah kowloon. Disamping mesjid kowloon  ini terletak kawloon park. Dan sepertinya merupakan tempat liburan dari para Buruh migran wanita indonesia juga. Mereka ada yang melakukan pengajian bersama. Dan ada yang yang sedang melakukan latihan rebana. Mungkin akan melakukan pertunjukan. Dan mereka sangat serius berlatih beserta dengan gerakan-gerakan diiringi musik rebana.
Di Depan Mesjid Kowloon, Hongkong

TKI di Mesjid Kowloon sedang melakukan pengajian agama dan latihan rebana, kereen juga akitifitas TKI Indonesia di Hongkong ini.

Ternyata suasana di kowloon park hampir sama dengan suasana di viktoria park cuman tidak ada yang berjualan saja. Dan masih didominasi ama kaum buruh migran indonesia. Serta ada penduduk lokal yang sedang berolahraga sore dengan jogging serta beberapa kelompok midle east yang sedang menikmati suasana sore hari di kowloon park. Kebetulan cuaca di hongkong sering berubah-ubah. Hujan sudah berhenti. Cuaca di hongkong saat ini sering hujan secara tiba-tiba. Tetapi mudah-mudahan tidak terjadi Typhoon yang sering melanda kota Hongkong. Kowloon Park cukup baik dan sangat bersih. Kesadaran masyarakat terhadap sampah sangat baik. Pemilahan sampah terdapat di setiap sudut taman dimana dibedakan sampah organik dan anorganik. da yang menarik dari taman kowloon park yaitu tanaman yang berbentuk labirin yang cukup besar . Dan kelihatam bagus dengan dilatar belakangi gedung tinggi . Sehingga kelihatan  bagus.

Taman berbentuk labirin di Kowloon Park

Dari Kowloon park kami berjalan menuju Avenue star. Pemandangan laut dengan dilatar belakangi dengan gedung-gedung tinggi dari central hongkong sangat indah dan romantis. Apalagi dengan angin yang sepoi-sepoi tentunya membuat suasana menjadi romantis. Kalo aku sutradara musik mungkin sudah buat video klip dengan latar belakang dan angin-angin yang sepoi-sepoi hehehehehe. Dan di derah itu ada tower clock. Kayak jam gadang di bukit tinggi. Dan itu merupakan bangunan bersejarah juga. Udara semakin dingin.  Akhirnya setelah puas berfoto kami mencari makan malam. seperti biasa kami melihat Mcdonal sekitar itu.  

Clock Tower di Kowloon Hongkong

Pertunjukan Syimfoni Of Light dari Victoria Harbour



Setelah makan malam kami menuju  1881 heritage. Bagus sekali view dari pada gedung 1881 Heritage. Dia menggunakan bangunan -bangunan tua menajdi sebuah tempat  yang yang cozy dan luxury  seperti  Gucci, Hermes, Salvatore, Adidas dan lain-lain. Yang menarik di  derah ini adalah Catur di tengah tengah taman serta adanya kereta kencana. Banyak pasangan-pasangan muda sedang melakukan foto prawedding disini. Ada 3 pasangan dengan lengkap menggunakan gaun pengantin.
Kereta Kencana di 1881 Heritage







Setelah berfoto-foto kami berjalan jalan keliling daerah kowloon. Banyak toko-toko branded . Ada pemandangan menarik . Yaitu terjadi atrian panjang di toko Hermes. Ada puluhan  orang mengantri di depan toko Hermes ini. Padahal saya tidak melihat tulisan sale di toko ini. Kata istriku mungkin ada produk baru dari tas hermes ini. Sehingga warga hongkong dengan pendapatan yang tinggi ini berlomba-lomba menjadi yang pertama memilki produk Hermes. Yang pasti produk yang asli yang kata istriku harganya ratusan juta rupiah untuk sebuah tas hermes asli..woooww. Saya bilang istri saya .".ngga ikut ngantri ma"..untungnya istriku bilang" ngga ah..capeekk.".hehehe
Antrian Hermes di daerah pusat perbelanjaan di Tsim Tha Sui

1881 Heritage

Di sudut jalan Nathan Road

Tak terasa sudah pukul 10 malam.Toko-toko sudah mulai tutup. Akhirnya kami pulang dengan menggunakan  MTR menuju hotel di Central. Untuk istirahat dan besok berencana ke Macao. Mudahan-mudahan ngga ada hambatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar