Jumat, 26 April 2013

Hari II : Hongkong ( Thsim Tsa Sui- Nathan Road- Avenue Star- Symphony of Light - Temple Market- Ladies Market ) Sabtu,  20 April 2013

Setelah dari The Peak dan menggunakan Bis 15C menuju terminal fery, perjalanan dilanjutkan menuju Thsim Tsa Sui, sebenarnya bisa dengan menggunakan MTR, atau menggunakan fery..tetaoi diputuskan menggunakan fery karena tidak perlu jalan lagi..apalagi kondisi istriku untuk banyak jalan sudah tidak memungkinkan. Kami menggunakan fery menuju daerah TTS yang hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit. Sangat indah pemandangan dengan menggunakan feri. Biayanya juga lebih murah hanya 2.5 HKD sedangkan dengan MTR sekitar 10 HKD. Dan pembayaran dapat menggunakan kartu octopus.

Dari terminal fery kami berjalan menuju Avenue Star yang berjarak 500 m dari terminal fery. Avenue star adalah tempat tapak tangan artis hongkong.Tapi saya banyak tidak mengenal artis hongkong cuman pemandangan di tepi dermaga, jadi asyik untuk berleha-leha disana. Sambil jajan-jajan.

Setelah itu kami memutuskan untuk jalan ke nathan road dengan berjalan sekitar 500 m, untuk mencari starbuck karena sudah lapar dan haus, akhirnya kami sampai di starbuck yang terletak di isquare mall di Nathan Road.
 Pukul 18.00 kami naik taxi menuju ladies market didaerah mongkok. Biaya taxi sekitar 30 HKD. Ladies market adalah tempat penjualan souvenir dan baju-baju hongkong yang murah katanya. Setelah keliling-keliling..dan istriku juga tidak begitu antusias, karena modelnya macam di Pasar Rame di Medan katanya, cuman mungkin lebih murah harganya, akhirnya kami naik taxi lagi untuk  menuju avenue star melihat acara syimfony of light . Simfony of Light adalah acara permainan lampu yang berasal dari gedung-gedung tinggi dari daerah Central tempat hotel kami, dengan diiringi musik. Pergerakan cahaya lampu gedung disesuaikan dengan musik, dan acara berlangsung pukul 20.00 malam. Dan berlangsung 15 menit. Pertunjukan cukup menarik. Tetapi terus terang saya lebih suka yang ada di singapore di daerah Marina Bay Sand dengan konsep cahaya dengan air mancur yang menurut saya lebih spectakuler. saat kemaren soundnya kurang kedengaran. Cuman yang nonton sangat banyak. Kebetulan malam minggu. kami menonton tidak sampai selesai, karena menurut saya agak membosankan. Tapi tidak jelek juga. kami naik taxi menuju Temple Market . Biaya Taxi sekitar 30 HKD. Ternyata Temple Market kondisinya sangat ramai. Jalan aja susah. Sebenarnya konsepnya seperti di daerah Petaling jaya kuala lumpur. Dimana penjual hanya berjualan pukul 07. malam memakai tenda. Akhirnya kami pulang ke Hotel karena sudah kelelahan. Dengan menggunakan MTR  ke Central Stasiun.
Pukul 10,.00 malam kami sudah sampai di Hotel. Sesudah mandi rencananya mau makan malam ke luar. Cuman istri saya sudah kecapekan. Akhirnya saya aja yang keluar untuk membeli Mcdonald disekitar hotel . Rencana mau Hard Rock Cafe batal karena sudah kecapekan. Sebelum tidur tidak lupa mengoleskan Counterpain di kaki agar pegal-pegal dikaki hilang esok harinya.