Kamis, 25 April 2013

Hari II Hongkong ( Tgl 20 April 2013)
Pukul 05.30 alarm HP seperti biasa berbunyi, ternyata belom saya set waktunya sesuai dengan waktu hongkong, jadi sebenarnya saat itu sudah pukul 06.30..daripada ngga sholat shubuh ya udah sholat shubuh aja jam 06.30 heheheeheh ( tuhan maha tahu..hehehehehe).
Setelah mandi dan berpakaian serta mencharge batereei camera hingga full, pukul 07.30 kami keluar dari hongkong dengan tujuan Disneyland. Lokasi disneyland berada di lain pulau, sehingga harus menyeberang pulau dengan terowongan bawah laut dengan MTR     ( MRT kalo di singapore). Jalur yang diambil adalah jalur MTR ke Tun Chung. Kami hanya berjalan dari hotel ke MTR Central, karena dekat..sekitar 500 meter saja..kami berjalan santai sambil berfoto-foto ria..suasana masih sepi karena hari sabtu , perkantoran banyak yang tutup..udara cukup segar, tidak panas sehingga asyik buat berjalan..




Dengan menggunakan kartu sakti Octopus Card kami menuju MTR ke arah Tun chung. Suasana MTR  sudah cukup ramai, dan banyak yang tujuannya sama yaitu ke disneyland. setelah perjalanan 20 menit kami turun di stasiun Sunny Bay , untuk ganti MTR spesial ke Disneyland. bentuk MRT  lucu karena motifnya seperti tokoh kartun Mickey Mouse




Perjalanan dengan menggunakan MTR disney ini hanya  5 menit sudah sampai . Ternyata disneylandnya belom buka . Pegawainya baru aja nyampe. sama-sama kami rupanya satu MTR tadi.Rupanya yang rame tadi pegawai Disney..pantasan buru-buru amat ya..hehehe takut dipotong gaji kalee..habis gerakan2nya sangat buru2 dan berlari-lari panik. saya pun bingung pertama kali..kok semangat kali orang ini mau ke disneyland. Rupanya pegawai yang mau terlambat rupanya..makanya mas dan mbak bangunnya yang cepat..hehehehe. Disneyland belom buka .Biaya masuk 325 HKD   ( I HKD = 1275 Rupiah ) perorang. Kami habiskan waktu untuk berfoto-foto. Setelah puas berfoto-foto kami cepat cabut dari sana karena mau ke tempat wisata lainnya..THE Peak, Sky Terrace dan Madame Tussaud Hongkong. 








       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar