Kamis, 02 Mei 2013

Tokyo, Japan

 Tokyo, Japan ( Shibuya  )
 Agustus 2012

 Tokyo merupakan kota yang paling padat diseluruh dunia, sibuk dan paling mahal. Dan salah satu kota yang saya impikan untuk saya kunjungi . Pertama kali saya mengetahui saya akan jepang, informasi pertama kali yang saya cari adalah berapa jarak kota Yokohama ke tokyo. Dan naik apa ke Yokohama ke Tokyo. Begitu saya mengetahui bahwa jarak antara kota Yokohama dan Tokyo tidak begitu jauh dan dapat dilakukan pulang pergi dalam satu hari, karena hanya menggunakan train selama 45 menit dan jam terakhir train dari tokyo ke yokohama jam 11 malam. Biaya trainnya juga hanya 450 yen saja ( 50 ribu rupiah ) sekali berangkat. Pulang pergi hanya 900 yen ( 100 ribu rupiah ). Cukup murah dan terjangkau.
Banyak tempat tempat  menarik yang bisa dikunjungi. Tetapi karena saya tinggal di Yokohama sehingga saya tidak begitu banyak yang saya kunjungi di kota tokyo.  Kunjungan ke Tokyo saya lakukan biasanya saya lakukan di malam hari dimana setelah saya pulang dari pelatihan di Yokohama. Tapi ada tempat yang wajib kita datang  yaitu Shibuya dengan persimpangan shibuya yang begitu ramai dan sparkling Di stasiun Shibuya terdapat patung anjing Hachico . Teman- teman jepang terkejut ketika saya ingin melihat patung   Hachiko. Ternyata di jepang sendiri patung hachiko kurang menarik. Atau karena saya menanyakan kepada generasi tua jepang ya. Tetapi ketika saya menanyakan kepada generasi muda jepang mereka cukup respon, tetapi mereka suprise juga ketika saya tahu cerita anjing Hachiko ini. karena mereka sendiri juga kurang tahu. Saya bilang saya terinspirasi film Hachiko yang dibintangi  Richard Gere. Film itu satu-satunya yang bisa membuat saya ketika menontonnya mengeluarkan airmata. Luar biasa sedih dan tragis cerita itu dan begitu setianya anjing itu terhadap terhadap Tuannya.  Sampai akhir hayatnya dia tetap menunggu pulangnya Tuannya yang sudah meninggal.

Di  Shibuya  Intersection


Patung Anjing Hachiko  

Di Pusat perbelanjaan di Shibuya, Tokyo

Area Shibuya 

Kawasan Sekitar Shibuya  

Ramainya orang-orang yang ada shibuya Intersection

Tidak ada komentar:

Posting Komentar