Sabtu, 04 Mei 2013

Kamakura Town , Japan
September 2012

Kamakura Town adalah Kota kecil di jepang yang letaknya sekitar 1 jam naik train dari kota Yokohama. Kamakura adalah Kota Samurai, dan merupakan daerah World Heritage yang diakui Unesco. Kota ini dulunya merupakan daerah tempat para samurai tinggal, karena lokasi kamakura ini terletak di teluk. Dan topografi kota kamakura yang berbukit-bukit, sehingga menjadi tempat strategis kaum samurai jepang jaman dulu menjaga kota kamakura dari serangan musuh. Kota ini sangat indah dengan bangunan-bangunan khas jepang serta jalan kota yang kecil. Jika di indonesia seperti kota kecamatan. Disini banyak terdapat temple-temple kuno yang  dengan pemandangan yang memukau. Di kamakura ini terdapat patung budha duduk yang cukup besar yang bernama Daibutsu. serta terdapat taman surgawi dengan khas taman jepang dengan aliran air yang indah khas jepang.

 Patung budha Daibutsu 

 Stasiun  Kamakura "Welcome to Kamakura Home of Samurai"

Transpotasi di Kamakura menuju Daibutsu Budha
Stasiun Kamakura

Train yang unik di Kamakura untuk transportasi wisata di kamakura
Kondisi Kamakura Market yang ramai

Didalam Patung Budha
Toko Souvenir di kamakura, mau beli samurai jepang tapi repot urusannya di imigrasi 

 Suasana Kota Kamakura, tenang dan sepi,dan bersih sekali


Sudut kota kamakura

Bersama abang beca tradisional Jepang, awalnya saya mau coba naik tapi melihat tarifnya sekitar 3500 yen  ( 400 ribu rupiah)  selama 15 menit, saya urungkan niat saya tapi saya minta berfoto bersama dengan saya dan saya memberi tip kepada abang becaknya 500 yen.tapi dia ngga minta loh..itung-itung amal ama bangsa jepang hehehehe..

 Taman Eden Kamakura
 Pemandangan kota Kamakura dari ketinggian, kelihatan kota kamakura berada di sebuah teluk


Santai di taman surgawi, serasa di surga. Para biksu mencoba menggambarkan suasana surga dengan taman ini dimana suasananya begitu indah dan tenang dengan suara gemerik air dan suara hembusan daun-daun, begitu rileks dan nyaman

 Goa ditaman eden dengan patung mini budha
 Si patung Imut
 Transportasi di kota kamakura

 Direction

Kamakura Market

 Menu makan siang saya, sop tahu , ikan teri , nasi dan rumput laut. rasanya fresh seharga 600 yen ( 70 ribu rupiah )

 Suasana kedai lunch, Mr Tanaka kelihatan bugar ya, padahal umurnya udah 50 tahun


Pengunjung lainnya di kedai lunch, dimana dia hanya menjual makan siang aja, setelah itu tutup

 Merpati di temple kamakura, sayang aku ngga bawa makanan

Gelas-gelas sake ( Arak Jepang )


 Suasana kota kamakura
Kamakura Temple


 Sudut Kota Kamakura


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar