Jumat, 17 Mei 2013

 Chiba-Tokyo Bay Jepang

Pagi ini saya akan melakukan perjalanan menuju ke Chiba . Chiba terletak cukup jauh yaitu sekitar 2 jam perjalanan menuju daerah Tokyo Bay. Hari ini kami akan mengunjungi Instalasi Pengolahan air di chiba .. Seperti biasa kami menggunakan taxi Alphard. Alpardh jadi taxi di jepang..hehehehe. Tapi mahal tentu bayarannya. Chiba terletak di daerah Peninsula jepang. Untuk menuju ke sana harus melewati terowongan bawah laut yang cukup panjang sekitar 10 km ( wow.... ). Luar biasa .Jepang memang jago dalam konstruksi bangunan air.  Banyak mega proyek yang dibangun. Konstruksi jalan dibangun sangat kokoh dan dibuat dengan teknologi canggih. Kadang-kadang hampir tidak dapat di percaya. Mereka membangun infrastruktur dengan cara membangun di bawah laut. menembus gunung.  Selama saya di Jepang jika saya menuju ke daerah luar kota maka jalan-jalan yang dilalui sangat rapi. Hampir tidak ada jalan yang rusak.Dan banyak melewati terowongan-terowongan yang cukup panjang. Begitu juga perjalanan kami menuju Chiba ini melewati terowongan-terowongan di bukit dan bawah laut. 
Selama perjalanan ke Chiba , maka melewati pemandangan yang cukup indah dan eksotis dengan suasana jepang yang kental. Banyak bangunan -bangunan tradisional jepang yang di lewati. Sawah-sawah yang luas yang tersusun rapi dengan irigasi yang sangat baik. Tetapi sepanjang 2 jam perjalanan tidak ada jalan yang rusak sedikitpun.Luar biasa jepang. Padahal jalan yang dilewati adalah  hutan-hutan jepang .

 Jalan tol di atas laut Tokyo Bay


Terowongan bawah laut  dengan panjang 10 km  di Tokyo bay, Saya membayangkan gimana seandainya terjadi gempa ketika melewati terowongan ini..waduh..ngga usah bayangin dulu, nikmati kondisi saat ini aja..hehehe  

Rumah warga di chiba town dengan bentuk tradisional  khas jepang.  

Baru aja melewati Terowongan  bawah laut. Itu pintu gerbangnya.

Sawah sawah di jepang yang rapi dan sangat indah  

Suasana jalan-jalan di Chiba Town yang rapi dan sunyi. 

      Suasana kota di Chiba Town. Warna putih mobil dijepang lagi trend di jepang. Warna putih mobil sangat dominan baik di tokyo, yokohama dan chiba town yang saya kunjungi.

Setelah dari kota Chiba, kami makan siang di Tokyo Bay. Tokyo Bay sangat indah. Dimana terletak di tengah laut terdapat bangunan yang terdapat pusat perbelanjaan, permainan, serta restoran. Dan juga terdapat seperti pertunjukan lumba-lumba.
 Pasangan muda jepang yang lagi menikmati pemandangan di Tokyo Bay..asyik ya gayanya..khas jepang yang trendy

 Lagi lunch di Restoran di Tokyo Bay

 Menu makan siang saya, Tempura, nasi, sop kepah serta puding,,enak dan lezatttt..slruppp 
Makan dulu yoookkk

 Pemandangan dari Tokyo Bay


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar