Sabtu, 06 Juli 2013

Hari II : Kuala Lumpur (Petronas Tower, Bukit Bintang , Cina Town)

Hari Sabtu pagi di kuala lumpur, cuaca mendung dan hujan turun . Sehingga kami bermalas-malasan di kamar Hotel. kami bangun pukul 09.00. Dan saya berencana untuk fitnes dan sauna.Sayang juga kalo tidak memamfaatkan fasilitas hotel bintang 5 yang udah bayar mahal..ngga mau rugi.com..hehehehe
Setelah fitnes dan sauna dan mandi..saya dan istri baru keluar hotel untuk mengeksplore kota Kuala Lumpur . Cuaca hujan rintik-rintik. Suasana kota juga sunyi.Karena lokasi hotel yang berada di pusat perkantoran di kuala lumpur..kalau di jakarta daerah sudirman. Dan sabtu merupakan hari libur. Jadi suasana sedikit sunyi di jalan raya.
Kami menuju MRT di Ampang Park Stasiun yang berjarak 100 meter dari Hotel Double Tree. Kami berencana menuju Gedung Petronas Tower. Jaraknya cukup dekat, sekitar 1 km. Tiket MRT hanya 1,5 MYR ( Ringgit malaysia) sekitar Rp.5000 rupiah. Cukup murah. Hanya sekitar 2 menit, kami sudah tiba di stasiun KLCC. Diatas stasiun langsung berhubungan dengan Mall Suria. yang merupakan bagian dari gedung Tower Petronas. Mall ini cukup besar dan mewah. Banyak butik-butik branded terdapat disana seperti LV. Fendi dan lain-lain. Suasana mall Suria cukup ramai. Banyak orang indonesia yang berlibur di KL saat itu. Apalagi di Toko Vincci yang menjual sepatu murah produk malaysia  yang terkenal di Indonesia,  hampir 80 persen adalah orang Indonesia. Jika kita memiliki pasport asing kita memperoleh kartu Previllage Card yang di peroleh di Counter Informasi dengan menunjukkan Pasport,dengan kartu tsb kita memperoleh discount 10% untuk beberapa toko di mall suria ini. termasuk toko Vincci ini. sehingga banyak orang Indonesia yang kalap memborong sepatu di toko tersebut. hehehe..Saya heran kenapa pemerintah malaysia sepele sekali ama orang Indonesia padahal mereka juga banyak memperoleh keuntungan dari Turis indonesia yang berkunjung di Kuala Lumpur. Mereka selalu berburuk sangka terhadap orang indonesia yang berpenampilan kurang rapi. apalagi kalo kita di Imigrasi Airport , dan kita berpenampilan kurang rapi..maka tidak heran banyak pertanyaan yang ditanyakan kepada kita, sampai harus menunjukkan uang yang kita miliki. Untungnya pengalaman ini belum saya alami. Karena saya berusaha berpenampilan yang rapi dan keren jika di airport karena malas aja harus di interogasi ama petugas imigrasi yang rada jutek dan berat senyum..kenapa ya? senyum merupakan suatu yang mahal bagi mereka.

Petugas di mall suria juga ada juga bersahabat dengan turis seperti kami.  Ketika kami ingin memperoleh foto berdua. Ada petugas yang dengan bersuka rela menawarkan bantuan untuk mengambil foto untuk kami. Tetapi ketika kami berada di luar gedung, saya meminta tolong kepada petugas keamanan disana untuk mengambil foto kami dengan latar mobil FI di mall tersebut,  dengan juteknya 2 petugas itu menjawab mereka tidak di perbolehkan untuk mengambil foto karena sedang bertugas...cuiiih..banyak kali alasan, bilang aja malas menolong..sial kami menemui petugas seperti ini. Petugas itu anak muda yang asyik mengobrol sesama petugas...membuat illfill aja..dan memang saya menjadi kurang respect ama mereka. Saya jadi ingat ketika saya di Yokohama jepang, warga masyarakat jepang yang sangat senang membantu dengan sukarela jika kita bertanya atau meminta bantuan, hampir tidak ada yang menolak, biarpun mereka terburu=buru tapi pasti bersedia membantu..luar biasa masyarakat jepang..salluttt
Setelah makan siang di food court dan belanja di mall suria selama 3 jam disana dan berfoto-foto di spot yang menarik di mall suria dan di luar mall, maka kami melanjutkan perjalanan menuju Bukit Bintang dengan menggunakan Monorail. Beda Monorail dengan MRT adalah, Monorail berjalan diatas jalan raya, sedangkan MRT berada di bawah tanah. Dengan berjalan menuju stasiun Kebun nanas yang jaraknya sekitar 500 m dari mall suria, maka kami menuju bukit bintang. setelah kami tiba di Bukit Bintang seperti biasa kami mencari Starbuck Coffe di bukit bintang. Setelah nongkrong selama hampir 1 jam di starbuck coffe , maka kami berjalan -jalan di bukit bintang seperti ke Pavillon mall bukit bintang. Suasana di bukit bintang sangat ramai dan crowded. Karena lagi weekend.Sehingga jalan aja cukup padat. Suasana bukit bintang seperti di Orchad Road singapore. Setelah kami mengambil foto di bukit bintang.

Setelah Jam 5 sore , saya berencana menuju china town di daerah Petaling.Dengan menaiki Monorail kami menuju china town..
Kami berencana untuk membeli souvenir di China Town. Harganya cukup murah.Kaos Malaysia dengan kualitas yang cukup bagus hanya 18 ribu rupiah. Kami membeli kaos sekitar 12 kaos souvenir dengan motif kuala lumpur. Dan sayangnya tidak memperoleh diskon. Mungkin untungnya tipis ya..hehehe

Setelah dari China Town, kami berencana kembali ke Hotel dengan Monorail dan MRT. Istirahat sebentar untuk mandi dan bersantai di kamar hotel. Saya berencana ke sauna lagi untuk menyegarkan badan yang lelah.
Pukul 7 malam kami kembali menuju Suria Mall untuk membeli baju untuk danish dan kenzo dan sesi foto di daerah petronas tower dimalam minggu di kuala lumpur. Suasana cukup ramai apalagi di daerah air mancur yang sangat menarik yang menari-nari cukup antraktif dan sparkling. saya membayang danish dan kenzo yang sangat senang melihat air mancur. Pasti mereka sangat senang sekali di sini jika mereka ikut. Maka saya berencana bulan agustus 2013 untuk membawa liburan ke kuala lumpur.
Pukul 10 malam mall suria sudah tutup, maka kami melanjutkan nongkrong di Mcdonal di daerah ampang yang letaknya sangat keren.