Minggu, 10 November 2013

Hari ke-5 , Bali ( Bedugul, tanah lot, seminyak, dinner di Mama San )

Pukul 9 pagi setelah sarapan di hotel, kami sudah dijemput ama pak wayan..boleh juga pak wayan ini, sangat profesional dan tepat waktu. Nanti kalo ada yang teman-teman mau pake jasanya saya kasih nomor Hapenya..itung-itung bantu bisnis pak wayan..hehehehe
Hari ini kami akan menuju Bedugul.
Bedugul merupakan danau di atas ketinggian dan cukup jauh dari denpasar, sekitar 2 jam lamanya. kebetulan hari itu di Bali adalah hari libur menyambut acara keagamaan , tapi saya lupa namanya..jadi sepanjang jalan kami banyak terhambat oleh acara pawai yang dilakukan oleh masyarakat bali sepanjang perjalanan.
Setelah 2 jam naik mobil dan melewati pemandangan sawah yang indah, kami tiba di danau bedugul..ini pemandangan sangat indah..sebenarnya saya sudah 3 x ke sini..tetapi masih aja pengen kesana..kalo istriku katanya kurang suka..karena kalo ke bali harusnya ke pantai, bukan ke danau..ya masuk akal juga..hahahahaha



Setelah hampir 1 jam disana kami makan siang di depan danau yaitu ayam betutu . rasanya enak dan harganya juga tidak mahal. kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Tanah lot. Hujan turun dengan derasnya. saya mengiangatkan kepada pak wayan agar berhati-hati membawa mobil karena jalan licin dan berkabut. Pak wayan membawa mobil dengan santai tapi tidak lambat juga. Kemudian kami sampai di tanah lot pukul 2 siang.Untungnya hujan sudah berhenti..pemandangan di tanah lot tetap indah..seperti dahulu yang pernah saya lihat..cuman lebih rapi saat ini penjual didalamnya. Dulu 5 tahun yang lalu masih sembrawut.
Tanah lot memang masih mengandung  magnetis orang untuk datang ke sana. Padahal kami datang pada hari senin..tetapi wisatawan disana ramai..biasanya pas sunset lebih bagus lagi dan yang datang lebih ramai lagi.

Setelah dari tanah lot selama 2 jam kami menuju seminyak, perjalanan cukup jauh sekitar 1 jam, dan pak wayan takut kena macet. Tapi untungnya tidak begitu macet. Pak wayan cerita bahwa pada bulan desember Bali sangat macet dimana. Katanya kita sangat beruntung datang pada bulan februari karena kondisi tidak macet. Biasanya dia katanya sangat stress menghadapi kemacetan. Karena waktu habis di jalan. Jika tamu hanya memilki waktu terbatas di  Bali tentunya sangat merugikan karena sedikit tempat yang didatangi.
Kami tiba di seminyak pukul 5 sore. Kami menuju cafe yang tempatnya asyik yang menyediakan kursi di pantai seminyak yang panjang. Pantai seminyak lebih cozy karena pantainya luas dan tidak begitu crowded. Sambil minum menunggu waktu sunset saya memakai jasa tukang pijat kaki yang kebetulan ada. Harganya 30 ribu untuk waktu 30 menit. Lumayanlah untuk menghilangkan pegal dikaki.





Setelah dari seminyak kami pulang ke hotel untuk mandi dan ganti pakaian karena harus dinner di Mamasan Resto. Mamasan resto adalah resto yang lagi happening dan terkenal dengan menu masakan eropanya yang lezat. Dan biasanya harus pesan seminggu sebelumnya agar bisa dapat tempat. Kebetulan istri saya punya koneksi untuk meesan pada hari itu juga, sehingga kami dapat jadwal makan malam jam 9 malam di sana. Mamasan terletak di daerah seminyak. Bentuknya restonya biasa aja seperti ruko, cuma ketika kita masuk sudah terasa aura macam di eropa karena hmapir 95 persen yang makan malam itu adalah bule. Dan ketika kami datang jam 8.30 malam kami di suruh menunggu di atas ada live musik karena dari daftar tamu kami dapat dilayani jam 9 malam. luar biasa restoran ini. Dan memang masakannya sangat eropa dan rasanya juga enak.Dan sebelumnya kami berpisah dengan pak wayan karena besok pagi kami sudah meninggalkan bali menuju singaporei , setelah membayar selama 2 hari perjalanan dan tambahan tips sekedarnya maka saya berpisah dengan pak wayan. Dan dia memberi kartu namanya kepada saya dan berharap jika kami datang kembali dapat menelponnya. Ok pak wayan tks atas bantuannya.


setelah makan malam selama 2 jam.. kami pulang menuju hotel jam 12 malam karena besok pagi mau terbang lagi melanjutkan perjalanan ke singapore, maka kami memutuskan untuk istirahat.
Esoknya kami bangun jam 8 kemudian sarapan dan jam 11 siang chek out hotel dan memesan taxi menuju bandara i gusti ngurah rai yang sedang dalam perbaikan, karena menyambut acara APEC dan Miss world yang rencananya bulan September 2013 ..bye..bye Bali.. tapi insya Allah akan liburan kembali ke sini..because I love Bali very much..



1 komentar:

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    BalasHapus